Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kemenko PMK RI Meninjau Langsung Jembatan Gantung Kali Regoyo yang Terputus Akibat Terjangan Banjir

Minggu, 09 Juli 2023 | Juli 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-09T11:29:03Z

Kemenko PMK RI saat menyerahkan bantuan (dok. istimewa)

Narasi Indonesia.com, LUMAJANG JATIM-Muhadjir Effendy meninjau langsung Jembatan Gantung Kali Regoyo yang terputus akibat terjangan banjir bandang lahar dingin Gunung Semeru, di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, yang terjadi pada Jumat 7 Juli 2023, Minggu (9/7/2023).


Kemenko PMK RI Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa bersama kementerian dan lembaga terkait, akan segera memperbaiki tanggul yang jebol dengan bantuan alat berat untuk mengalihkan kembali aliran ke sungai, serta membangun Jembatan Bailey untuk percepatan mobilitas penduduk.


Lebih lanjut, dalam tinjauan tersebut, Menteri PMK RI turut menyambangi posko pengungsi korban terdampak yang berada di Desa Jarit dan memastikan kebutuhan, bantuan, juga pendampingan para korban telah terpenuhi. Doa, dukungan, dan harapan kepada warga yang terdampak semoga diberikan ketabahan juga perlindungan dalam musibah ini. 


Hadir bersama saya, Bupati Lumajang Bapak Thoriqul Haq, Wakil Bupati Malang Bapak Didik Gatot Subroto, dan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Bapak Adhi Karyono, pungkasnya.*


M/NI

×
Berita Terbaru Update