Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perang Hamas Vs Israel di Gaza, Pemerintah RI Buka Suara

Minggu, 08 Oktober 2023 | Oktober 08, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-08T11:50:48Z

Palestina dan Israel kembali konflik (dok. CNBC Indonesia)

Narasi Indonesia com, JAKARTA-Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI buka suara perihal memanasnya eskalasi konflik antara Palestina dan Israel beberapa hari ini. Indonesia mendesak agar tindakan bisa segera dihentikan.


Dalam akun resmi X (twitter) @kemlu_RI dinyatakan bahwa Indonesia sangat prihatin dengan meningkatnya eskalasi konflik antara Palestina-Israel.

 

“Indonesia mendesak agar tindakan kekerasan segera dihentikan untuk menghindari semakin bertambahnya korban manusia,” ungkapnya, pada Minggu (8/10/2023) dikutip pada laman resmi CNBC Indonesia.


Sebagaimana yang diketahui sebelumnya, Hamas yang merupakan kelompok Islam Palestina melancarkan serangan terbesar terhadap Israel dalam beberapa tahun terakhir pada Sabtu (7/10/2023).

 

Serangan tersebut menimbulkan banyak korban jiwa dari pihak Israel yang kemudian dibalas oleh sejumlah serangan balik yang juga menewaskan banyak orang di pihak Palestina.

 

“Akar konflik tersebut, yaitu pendudukan wilayah Palestina oleh Israel harus diselesaikan, sesuai parameter yang sudah disepakati PBB,” terang Kementerian Luar Negeri RI.*


(m/NI)

 

×
Berita Terbaru Update