Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Muncul Wacana Koalisi Anies-Ganjar di Putaran Kedua, Waketum Nasdem Angkat Bicara

Minggu, 14 Januari 2024 | Januari 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-14T12:28:25Z

Waketum NasDem (dok. istimewa)

Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Ditengah dinamika politik yang semakin naik tensinya baru-baru ini muncul wacana bahwasannya Paslon 1 dan Paslon 3 akan  berkoalisi di putaran kedua pilpres melawan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, pada Minggu (14/2/2024).

 

Partai NasDem yang pengusung Anies-Cak Imin, menegaskan pihaknya enggan terburu- buru membangun komunikasi dengan kubu lain soal rencana gabung kekuatan di putaran kedua.


Lebih lanjut Waketum NasDem Ahmad Ali menyampaikan bajwa kontestasi ini kan sedang berlangsung kan, karena kontestasinya baru akan berlangsung 14 Februari. Menurut kami tidak ada hal yang perlu kita terburu-buru untuk melakukan komunikasi politik, karena semua kemungkinan masih akan terjadi kan.

 

Mad Ali mengatakan pihaknya masih akan melihat dulu hasil suara di hari pencoblosan. Dia tak mau ada komunikasi yang sia-sia apabila komunikasi rencana berkoalisi dilakukan sejak saat ini.


"Jadi kalau hari ini terburu-buru bicara dengan Pak Ganjar umpamanya, dengan Pak Prabowo, terus nanti ternyata putaran kedua Ganjar sama Anies umpamanya, terus apa arti pembicaraan itu," kata dia.



Mad Ali menegaskan pihaknya yakin Anies-Cak Imin mampu memenangkan pilpres di putaran kedua. Namun, dia mengatakan terus membuka komunikasi politik dengan pihak lain mengenai hal lainnya.


“Ya sekarang kenapa kita mau buru-buru itu, sedangkan kita optimis kita akan jadi pemenang kan. Ya kecuali paslon sudah pesimis tidak bisa menang, baru kemudian mau membangun komunikasi, itu lain hal ya," kata Mad Ali.


"Nah di sisi lain, tentunya ketika kita mau bicara tentang komunikasi ya saya menghargai siapa pun yang mau berkomunikasi antara pihak satu dan pihak lain, itu memang dibutuhkan. Tapi bagi partai itu bukan hal yang harus terburu-buru," tutupnya.*

 

(m/NI)

×
Berita Terbaru Update