Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menko PMK RI Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Memastikan Kesiapan Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran

Minggu, 24 Maret 2024 | Maret 24, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-24T17:32:11Z

Menko PMK RI dan Menteri Perhubungan memastikan persiapan arus mudik lebaran (dok. istimewa)

Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Muhadjir Effendy, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, melakukan tinjauan di Pelabuhan Merak serta menggelar Rapat Koordinasi Angkutan Lebaran 2024, pada Sabtu (23/3/2024).


Tujuannya adalah untuk memastikan kelancaran pergerakan masyarakat pada arus mudik dan arus balik Lebaran, khususnya di Lintas Merak-Bakauheni.


Dengan prediksi jumlah pemudik yang diperkirakan meningkat 50 persen dari tahun sebelumnya, pemerintah telah mengambil langkah-langkah persiapan dengan meningkatkan kapasitas kapal dan pelabuhan. 

Tahun ini, penambahan Pelabuhan Indah Kiat menjadi dermaga tambahan menjadi salah satu upaya untuk mengatasi lonjakan pemudik.


Selain peningkatan infrastruktur, Menko PMK Muhadjir Effendy juga menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat untuk membeli tiket secara dini, paling lambat satu hari sebelum keberangkatan. 


Menko PMK RI juga meminta kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan keamanan di jalur arus mudik, terutama di malam hari, guna memastikan keselamatan seluruh pemudik. Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman perjalanan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat yang merayakan Lebaran.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update