Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menko PMK RI Muhadjir Effendy Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Idul Fitri 1445 H

Senin, 18 Maret 2024 | Maret 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-18T23:04:09Z

Menko PMK RI Muhadjir Effendy (dok. istimewa)

Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Menko PMK RI Muhadjir Effendy memimpin rapat koordinasi tingkat menteri yang bertujuan untuk membahas persiapan menyambut Idul Fitri 1445 H. Rapat tersebut digelar di Kantor Kemenko PMK, pada Selasa (19/3/2024).


Dalam rangka menyambut Idul Fitri tahun ini, pemerintah telah melakukan berbagai persiapan yang meliputi peningkatan sarana dan prasarana kesehatan di rest area jalan tol. Langkah ini diambil untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pemudik yang akan melintas selama musim mudik. 


Selain itu, pemerintah juga telah mengupayakan ketersediaan pangan dan stabilitas harga pangan, terutama bahan pokok, guna memastikan ketersediaan makanan bagi masyarakat selama periode ini.

Tak hanya itu, pemerintah juga telah menyiapkan infrastruktur moda transportasi serta pelayanan mudik gratis untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pemudik yang diperkirakan akan mencapai puncak pada tanggal 5-7 April, serta arus balik pada tanggal 14-15 April 2024.


Menko PMK Muhadjir Effendy mengungkapkan harapannya bahwa persiapan menyambut Idul Fitri tahun ini akan berjalan lancar. Dia menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memastikan masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan selamat, aman, dan nyaman.


Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan Idul Fitri 2024 dapat berlangsung dengan sukses dan damai bagi seluruh masyarakat Indonesia.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update