Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ahmad Irawan: 110 Tahun Hari Jadi Kota Malang

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T00:55:16Z


Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Ahmad Irawan, Anggota DPR RI dari Dapil Malang Raya yang terpilih, menyampaikan ucapan selamat untuk Kota Malang, atau yang dikenal dengan sebutan Ngalam. 

Ahmad Irawan menyampaikan, selain terkenal sebagai Kota Pendidikan, Kota ini juga memiliki keunikan dalam Bahasa Walikan, di mana "Malang" menjadi "Ngalam", "Mas" menjadi "Sam", dan "Rek" menjadi "Ker".


Lebih lanjut, Ahmad Irawan menyampaikan Kota Malang memiliki sejarah yang kaya, didirikan pada tanggal 1 April 1914 pada masa Pemerintah Belanda. 


Wali Kota pertamanya adalah E.K Broeveldt. Bersama dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang, Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang dikenal dengan nama Malang Raya.


Sebagai wakil rakyat yang mewakili Dapil Malang Raya, Ahmad Irawan menyampaikan harapannya agar Kota Malang terus berkembang dan menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh masyarakatnya. 


Ucapan selamat juga disampaikan untuk memperingati ulang tahun ke-110 Kota Malang yang tercinta. Semoga Kota Ngalam terus menjadi pusat pendidikan, budaya, dan pariwisata yang gemilang bagi Indonesia.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update