Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Airlangga Hartarto Tanggapi Isu Ridwan Kamil Maju di Pilkada 2024

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-02T21:39:44Z

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (dok. istimewa)

Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan respons terhadap isu tentang kemungkinan Ridwan Kamil (RK) maju dalam Pilkada 2024. Airlangga menyatakan bahwa RK sedang dalam perjalanan menuju Jakarta, dan pihaknya akan menunggu kedatangan RK untuk mendiskusikan hal tersebut lebih lanjut.


“Pak Ridwan lagi on the way ke Jakarta. Kita tunggu sampai pak Ridwan sampai ke Jakarta. Baru kita tanyakan,” kata Airlangga pada Selasa (2/4/2024) dikutip pada laman resmi detik.com.


Sementara itu, terkait Calon Gubernur Jawa Tengah, Airlangga menyebut bahwa pihaknya masih dalam proses evaluasi yang akan dilakukan pada bulan Mei 2024 mendatang.


“Jawa Tengah nanti semua kita lihat karena kita kan evaluasinya di bulan Mei,” katanya.


Sebelumnya, Airlangga Hartarto telah menanggapi terkait tugas Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jawa Barat. Airlangga menyebut bahwa Partai Golkar telah memberikan surat penugasan kepada seluruh gubernur dan bupati di Indonesia, termasuk kepada RK.


“Sebetulnya Partai Golkar sudah mengeluarkan yang namanya surat penugasan kepada seluruh gubernur, bupati se-Indonesia berbarengan dengan pileg. Jadi sudah diberikan penugasan,” kata Airlangga pada Jumat (8/3/2024).


Airlangga juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan rapat di DPP Golkar untuk mengevaluasi penugasan kader partai, termasuk penugasan untuk Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.


“Justru dengan penugasan itu Partai Golkar akan melakukan evaluasi, siapa yang sudah bekerja dan siapa yang efektif. Nah oleh karena itu, itu masih ada proses lanjutan yang akan dirapatkan oleh DPP besok,” tutupnya.*


(m/NI)


×
Berita Terbaru Update