Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Langkah Politik Terbaru Pangeran Harry dan Meghan Markle Jelang Pilpres AS 2024

Kamis, 11 April 2024 | April 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-11T14:59:32Z


Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali menyinggung dunia politik AS jelang pemilihan presiden (pilpres) tahun ini. Pasangan yang pindah ke California pada awal 2020 itu dilaporkan bermitra dengan AI + Koalisi Keamanan Pemilihan yang 'mewakili percepatan upaya untuk mengamankan pemilu 2024 dari ancaman yang dimungkinkan oleh kecerdasan buatan (AI)'.


Kampanye mereka, yang bertepatan dengan penyelenggaraan pilpres pada November 2024, bertujuan untuk 'mempersiapkan pemilih AS menghadapi kemungkinan serangan palsu selama tahun pemilu', lapor Axios, dikutip dari laman news.com.au, pada Kamis (11/4/2024). Dukungan Harry dan Meghan terhadap inisiatif misinformasi anti-pemilu hanyalah upaya terbaru mereka dalam bidang politik.


Meskipun anggota Kerajaan Inggris tidak dianjurkan untuk secara terbuka membahas masalah politik, pasangan Sussex mengambil langkah berbeda. Pasangan yang mundur sebagai anggota senior kerajaan empat tahun lalu juga sempat merilis video selama Pilpres AS pada 2020 dalam upaya untuk mengatasi misinformasi.


Saat itu, Harry mendesak para pemilih untuk 'menolak ujaran kebencian, misinformasi, dan hal-hal negatif di dunia maya', sedangkan Meghan menyatakan pertarungan Donald Trump versus Joe Biden sebagai 'pemilu paling penting dalam hidup kita'.


Meghan Markle juga 'mengimbau' agar semua orang memberikan suaranya dalam pilpres tersebut. Ia bekerja sama dengan aktivis feminis dan politik Gloria Steinem. Keterlibatan Harry dan Meghan dalam inisiatif politik terbaru ini terjadi hanya beberapa hari setelah terungkap bahwa Duke sedang merencanakan kemungkinan untuk bertemu kembali dengan Pangeran William saat kembali ke Inggris bulan depan.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update