Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menko PMK Muhadjir Effendy Tinjau Kesiapan PT. Jasa Marga Menghadapi Arus Mudik Lebaran

Selasa, 02 April 2024 | April 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T00:23:49Z

Menko PMK saat melakukan koordinasi dengan PT. jasa Marga persiapan arus mudik lebaran (dok. istimewa)

Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy secara langsung melakukan koordinasi dengan PT. Jasa Marga, khususnya di Gerbang Cikatama KM 70, dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, pada Senin (1/4/2024).


Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya sinergi antara pemerintah dan stakeholder terkait guna memperlancar arus mudik dan arus balik Lebaran.


Menko Muhadjir Effendy turun langsung untuk meninjau persiapan yang dilakukan oleh PT. Jasa Marga. Langkah ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memastikan kelancaran perjalanan bagi masyarakat yang melakukan mudik dan arus balik saat momen lebaran.


Koordinasi ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga menjadi wujud nyata dari peran pemerintah dalam mendukung kelancaran mobilitas masyarakat. Dalam menghadapi lonjakan arus lalu lintas yang biasanya terjadi menjelang dan sesudah Lebaran, kerjasama antara pemerintah dan perusahaan jasa transportasi seperti PT. Jasa Marga menjadi sangat penting.

Melalui kunjungan ini, Menko Muhadjir Effendy turut memastikan bahwa segala persiapan telah dilakukan dengan baik, termasuk peningkatan kesiapan infrastruktur jalan, pengaturan lalu lintas, dan pelayanan terhadap para pengguna jalan. Dengan demikian, diharapkan proses mudik dan arus balik akan berlangsung lancar dan aman bagi semua pihak.


Pemerintah juga menyambut kedatangan musim mudik dengan harapan agar momen tersebut dapat dirayakan secara ceria dan penuh makna oleh seluruh masyarakat. 


Dengan adanya koordinasi seperti ini, diharapkan kenyamanan dan keselamatan dalam perjalanan mudik akan semakin terjamin, sehingga semangat bersilaturahmi dan merayakan lebaran bersama keluarga dapat terwujud tanpa hambatan berarti.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update