Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menko PMK RI Muhadjir Effendy Kembali Tinjau Kepadatan Pemudik di Pelabuhan Merak, Banten

Senin, 08 April 2024 | April 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-09T01:20:56Z

Menko PMK RI Muhadjir Effendy saat tinjau arus mudik lebaran (dok. istimewa)

Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI), Muhadjir Effendy, terus aktif dalam memantau dan menangani kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak, Banten. Pada kesempatan terbarunya, Muhadjir Effendy melakukan peninjauan yang dilakukan bersama-sama dengan sejumlah pihak terkait, pada Senin (8/4/2024).


Dalam kunjungannya, Muhadjir Effendy berkoordinasi dengan Gubernur Provinsi Banten, Al Muktabar, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi, serta Kapolda Banten, Abdul Karim. Koordinasi ini bertujuan untuk mencari solusi yang efektif guna mengatasi kepadatan antrean kendaraan di Pelabuhan Merak.

Salah satu solusi yang diupayakan adalah memanfaatkan Dermaga Pelabuhan Indah Kiat sebagai alternatif guna mengurai kepadatan antrean kendaraan yang ingin menyeberang di Pelabuhan Merak, Banten. Langkah-langkah ini diambil untuk menjaga kelancaran arus mudik selama masa libur panjang, serta memastikan proses perjalanan pemudik menjadi lebih lancar dan efisien.


Dengan adanya koordinasi antara pihak terkait, diharapkan dapat ditemukan solusi yang tepat guna mengatasi kepadatan di Pelabuhan Merak dan memastikan pengalaman perjalanan pulang kampung pemudik menjadi lebih nyaman dan aman. Langkah-langkah ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan moment liburan bersama keluarga.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update