Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Represif kepolisian terhadap Kader HMI: Cabang Mataram Mendesak Polda NTB memberikan Sanksi kepada Anggotanya

Kamis, 04 April 2024 | April 04, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-04T08:44:57Z

Ketua Umum HMI MPO Cabang Mataram (dok. istimewa)

 Narasi Indonesia.com, MATARAM-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Kepolisian NTB dan Kantor Gubernur NTB, pada Selasa (2/4/2024).


Dalam aksi tersebut, Ketua HMI Cabang Mataram, Akramin, menegaskan bahwa tujuan utama demonstrasi adalah untuk menyuarakan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan publik.


Namun, pihak HMI menyampaikan kekecewaan mereka terhadap tindakan represif dan sikap arogan yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap para peserta demonstrasi. Akramin menekankan bahwa seharusnya aparat kepolisian bertugas untuk melindungi dan mengamankan peserta demonstrasi, bukan malah melakukan kekerasan.


Akibat dari tindakan tersebut, beberapa anggota HMI dilaporkan mengalami luka-luka dan atribut HMI seperti bendera dan gordon rusak, diinjak, bahkan dibuang oleh aparat kepolisian.


Sebagai tanggapan atas hal ini, HMI Cabang Mataram mendesak Kapolres Mataram dan Polda NTB untuk bertindak tegas dengan memanggil dan memberikan sanksi kepada anggotanya yang terlibat dalam tindakan represif dan sikap arogan tersebut. Mereka menilai bahwa perilaku tersebut telah merusak citra institusi kepolisian.*


(r/NI)

×
Berita Terbaru Update