Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tragedi Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek: Waspada dan Berhati-hati di Jalan Raya

Senin, 08 April 2024 | April 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-09T01:36:18Z


Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Menko PMK Muhadjir Effendy dengan suara yang teramat dalam menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa tragis yang terjadi pagi ini di Tol Jakarta-Cikampek KM 58. Kecelakaan tersebut menelan korban jiwa sebanyak 12 orang dan menghanguskan 2 kendaraan dalam kebakaran yang mengguncang hati kita semua, pada Senin (8/4/2024).


Saat ini, penerapan lajur 'contraflow' di KM 47-70 Jalan Tol Cikampek telah dihentikan sementara waktu. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi tim penyelidikan kepolisian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dengan seksama, serta melakukan identifikasi terhadap para korban yang tak berdaya. Tim Insafis Polri sedang giat bekerja dalam upaya membawa keadilan bagi para korban dan keluarganya.


Lebih lanjut, Menko PMK RI menyampaikan bahwa, dalam situasi seperti ini, saya ingin terus menghimbau kepada seluruh pengendara, terutama mereka yang sedang melakukan perjalanan, untuk tetap waspada dan berhati-hati. 

"Keselamatan adalah prioritas utama kita semua. Kita harus bersama-sama menjaga kelancaran lalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam setiap langkah perjalanan kita," terangnya.


Kecelakaan seperti ini menjadi pengingat keras bagi kita semua akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan keselamatan berkendara. Mari bersama-sama mengambil pelajaran dari tragedi ini dan berkomitmen untuk menjadi pengemudi yang lebih bertanggung jawab di jalan raya. 


Semoga peristiwa ini menjadi yang terakhir, dan mari kita berdoa untuk kesembuhan bagi mereka yang terluka serta ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan, pungkasnya.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update