Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinamika Pilkada NTB 2024: Perubahan Duet Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Senin, 27 Mei 2024 | Mei 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-27T20:17:04Z


Narasi Indonesia.com, JAKARTA-Mantan Gubernur Zulkieflimansyah dan mantan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah dari NTB tidak lagi berpasangan dalam Pilkada NTB 2024. Hal ini diungkapkan oleh Sitti Rohmi Djalilah melalui unggahan video di media sosial pribadinya, pada Senin (27/5/2024).


Dalam video tersebut, Sitti Rohmi Djalilah, atau yang akrab dipanggil Ummi Rohmi, menyatakan keputusannya untuk maju sebagai calon Gubernur NTB 2024-2029 berpasangan dengan Bupati Sumbawa Barat, Musyafirin. Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk dinamika sosial politik dan masukan dari berbagai pihak, termasuk tokoh agama, pemuda, perempuan, dan masyarakat luas.


Meskipun demikian, keputusan tersebut sudah disampaikan kepada Zulkieflimansyah, yang menerima dengan pengertian dan ikhlas. Ummi Rohmi berharap atas dukungan dan rahmat Allah SWT dalam perjalanannya menuju transformasi kehidupan bersama masyarakat NTB.


Sebelumnya, Ketua Umum PB NWDI, TGB Muhammad Zainul Majdi, menyatakan dukungannya terhadap pasangan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah. Namun, dinamika politik membuat pasangan ini beralih dukungan, dengan Sitti Rohmi Djalilah memilih untuk berpasangan dengan Musyafirin.


Dinamika politik yang terjadi termasuk isu-isu tentang pasangan calon yang mungkin berubah sepanjang proses Pilkada, seperti yang terjadi dalam kasus ini dengan Sitti Rohmi Djalilah dan Musyafirin.


Sebagai informasi, pada Pilkada NTB 2018, pasangan Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah berhasil menang dengan perolehan suara tertinggi. Namun, dalam Pilkada 2024, dinamika politik membawa perubahan dalam formasi pasangan calon, menciptakan perjalanan politik yang menarik di NTB.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update