Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raihan Ariatama Siap Berlaga di Pilgub Sumatera Barat 2024

Minggu, 02 Juni 2024 | Juni 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-02T14:04:21Z

Raihan Ariatama mantan Ketua Umum PB HMI periode 2021-2023 (dok. istimewa)

Narasi Indonesia.com, SUMATERA BARAT-Nama Raihan Ariatama kini santer disebut-sebut dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) 2024. Mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) periode 2021-2023 ini menunjukkan keseriusannya dengan mengikuti proses penjaringan dan penyaringan di Partai Gerindra, pada Sabtu (1/6/2024).


Raihan Ariatama kini bersaing bersama tiga tokoh lainnya, yaitu Epyardi Asda, Ganefri, dan Vasko Ruseimy sebagai bakal calon Gubernur Sumbar 2024 dari Partai Gerindra. Dorongan kepada Raihan untuk maju sebagai pemimpin di kampung halaman datang dari berbagai pihak, terutama sejak tahun 2023 lalu. Saat itu, rekan-rekannya di HMI sudah mendorongnya untuk maju, namun ia belum bisa mengamini seruan tersebut karena masih menjabat sebagai Ketua Umum PB HMI.


"Sebetulnya dorongan ini sudah ada sejak lama, sebelum saya selesai di PB HMI, sekitar April 2023. Namun, karena saya masih menjabat, saya memilih untuk menyelesaikan tugas saya terlebih dahulu hingga Desember 2023," ungkap Raihan.


"Dorongan semakin kuat dan saya banyak berkonsultasi dengan berbagai pihak yang berpengalaman dan berkontribusi dalam karir saya," tambahnya.


Meski banyak beraktivitas di DKI Jakarta, Raihan menegaskan bahwa ia tidak bisa dipisahkan dari daerah asalnya, Sumatera Barat. Pria berusia 31 tahun yang lahir di Bukittinggi ini menyebutkan bahwa dorongan untuk maju juga datang dari rekan-rekannya di Sumbar.


"Bagaimanapun, saya besar dan lahir di Sumatera Barat. Banyak teman-teman di Sumbar yang memperhatikan dan mendorong saya untuk ikut kontestasi Pilgub Sumatera Barat 2024," ujarnya.


Raihan menunjukkan keseriusan untuk berlaga di Pilgub Sumbar dengan mengikuti proses seleksi di partai dan meminta restu kepada orang tua serta keluarganya. Ke depan, jika mendapat rekomendasi dari beberapa atau satu partai, alumnus Departemen Ilmu Politik dan Pemerintahan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini berkomitmen untuk menjawab amanah tersebut dengan sangat serius.


"Untuk mendapatkan dukungan yang besar dari rakyat, dibutuhkan keseriusan, fokus, serta kerja keras. Tak mungkin saya sia-siakan proses ini," tegasnya. 


Raihan juga mengungkapkan bahwa sejauh ini sudah berkomunikasi dengan semua partai, meski secara administratif baru mengikuti seleksi calon kepala daerah dari Partai Gerindra.


Dengan latar belakang yang kuat dan dorongan yang besar dari berbagai pihak, Raihan Ariatama siap untuk berkompetisi dalam Pemilihan Gubernur Sumatera Barat 2024, membawa harapan baru bagi daerah asalnya.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update