Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anies Buka Suara Soal Sosok Cawagubnya

Minggu, 28 Juli 2024 | Juli 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T16:40:57Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Anies Baswedan memilih tidak berkomentar ketika ditanya tentang kriteria sosok calon pendamping dirinya untuk ikut kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta mendatang.


Anies mengatakan nama-nama yang telah disodorkan oleh partai politik mulai dari Sohibul Iman hingga Zita Anjani juga masih dalam pembahasan dengan seluruh pihak. Anies menjelaskan bahwa mereka akan segera mendiskusikan hal tersebut.


"Kita akan bahas sama-sama, ketika pada waktunya kita akan kumpul, bahas bersama-sama supaya kita bisa makin solid," ujarnya kepada wartawan, dikutip pada laman resmi CNN Indonesia, pada Minggu (28/7/2024).


Anies mengaku dirinya saat ini masih menampung aspirasi dari masyarakat yang mendorong dirinya maju kembali di Pilgub DKI Jakarta.


Dia menyebut bahwa nama-nama pasangan yang diusulkan berbeda, tetapi semua memberikan kepercayaan kepada mereka. Menurutnya, hal itu merupakan sebuah amanah kepercayaan yang akan mereka bawa dengan sebaik-baiknya.


Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menyebut partainya akan menerbitkan surat keputusan (SK) dukungan kepada Anies jika bersedia berpasangan dengan Zita Anjani. Di sisi lain, PKS telah memutuskan mengusung pasangan Anies-Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.


Sementara PKB diketahui belum memberikan sinyal positif. Pasalnya, Sohibul dan Anies dinilai berasal dari ceruk yang sama. PKB pun berharap agar PDIP ikut bergabung dalam mendukung eks Gubernur DKI Jakarta tersebut.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update