Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Donald Trump Pilih JD Vance sebagai Wakil Presiden untuk Pemilu AS

Senin, 15 Juli 2024 | Juli 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T00:36:11Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Donald Trump secara resmi mengumumkan Senator Ohio, JD Vance, sebagai calon wakil presiden untuk pemilu Amerika Serikat (AS). Pengumuman tersebut dilakukan dalam Konvensi Nasional Partai Republik di Milwaukee. Trump akan memimpin Partai Republik untuk ketiga kalinya berturut-turut dalam pemilu presiden.


Konvensi ini dimulai dengan ketegangan tinggi setelah upaya pembunuhan terhadap Trump pada hari Sabtu. 


Vance, seorang kapitalis ventura dan penulis memoir terlaris "Hillbilly Elegy," terpilih sebagai senator pada tahun 2022 dengan dukungan signifikan dari Trump dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik yang sengit.


Trump telah menerima cukup suara untuk secara resmi menjadi calon presiden dari Partai Republik dalam konvensi tersebut. Nominasi Vance sebagai cawapres dilakukan melalui aklamasi untuk menghindari pemungutan suara yang memakan waktu lama, tradisi yang diikuti oleh kedua partai sejak tahun 1988.


Presiden Joe Biden memberikan komentarnya mengenai Vance, menyebutnya sebagai "kloning" dari Trump. "Dia adalah kloning Trump dalam hal kebijakan," kata Biden sebelum naik ke Air Force One. "Kloning Trump dalam hal kebijakan, jadi saya tidak melihat ada perbedaan."


Dengan Vance sebagai calon wakil presiden, Trump berharap dapat memperkuat basis pendukungnya dan menggalang lebih banyak dukungan dalam menghadapi pemilihan presiden yang akan datang.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update