Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Juru Bicara Badan Pemenangan Pilkada PDIP Prediksi Tiga Poros Koalisi di Pilkada Jakarta

Jumat, 19 Juli 2024 | Juli 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T11:19:19Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Juru Bicara Badan Pemenangan Pilkada PDIP, Aryo Seno, memprediksi bahwa Pilkada Jakarta akan diikuti oleh tiga poros koalisi calon gubernur dan wakil gubernur. Prediksi ini berdasarkan dinamika komunikasi yang berkembang hingga saat ini, di mana ada banyak opsi yang bisa diusung masing-masing partai.


"Sejauh ini tampaknya kalau dari perbincangan publik, memungkinkan terjadi tiga poros ya. Opsi ada banyak dan demokrasi di Jakarta hidup," kata Seno saat dihubungi pada Jumat (19/7/2024).


Namun, Seno belum mau mengungkap masing-masing poros yang dimaksud, termasuk peluang PDIP akan mengusung kader internalnya. Menurutnya, PDIP saat ini masih mempertimbangkan sejumlah nama, termasuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang namanya mencuat dalam survei Litbang Kompas terakhir dan menempel Anies Baswedan di posisi teratas.


"Jadi sedari awal memang nama beliau ada di lis PDI Perjuangan. Survei ini menjadi petunjuk, tetapi tentu variabelnya beragam," katanya.


Seno menegaskan bahwa partainya tidak akan terburu-buru dalam menentukan calon. Ia meyakini masih ada cukup waktu untuk menggerakkan mesin politik meski keputusan partainya untuk mengumumkan sosok yang akan diusung disampaikan di menit-menit akhir.


"Artinya, sekalipun misalnya harus mendekati injury time, kami yakin punya fighting spirit dan mesin politik yang cukup," katanya.


Hingga kini, beberapa nama telah mencuat dalam kontestasi Pilgub Jakarta. Ada nama Anies yang didukung oleh PKS dan PKB, sementara di kubu Koalisi Indonesia Maju terdapat nama Jusuf Hamka yang diusung Golkar. PDIP sendiri belum menentukan sikap, namun mereka menerima usulan Anies dan juga membuka peluang bagi kader internal.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update