Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Menko PMK Muhadjir Effendy Membuka Agenda Gathering Generasi Digital Revolusi Mental 2024

Minggu, 14 Juli 2024 | Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T23:24:00Z


Narasi Indonesia.com, Metro, Lampung - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, membuka agenda Gathering Generasi Digital Revolusi Mental tahun 2024 yang berlangsung di Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi), Kota Metro, Provinsi Lampung, pada Minggu (14/7/2024).


Acara dimulai dengan talkshow dan sharing praktik baik pengelolaan Pasar PAYUNGI oleh pendiri PAYUNGI, Dharma Setyawan, serta pengelolaan media sosial untuk diseminasi praktik baik oleh Bery Decky Saputra, CEO Lampung Geh!. 


Setelah itu, para peserta diajak berkeliling pasar untuk membuat konten tentang praktik baik bernilai Revolusi Mental di sekitar pasar, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Kampung Peng-Anggur-an dan Kampung Lebah untuk melihat dan mendokumentasikan praktik baik lainnya.


Payungi merupakan pasar rakyat yang terletak di gang-gang Kampung Yosomulyo dan telah menjadi salah satu destinasi favorit di Kota Metro. Inovasi ini melibatkan banyak pemangku kepentingan dan diapresiasi oleh Menko PMK karena berhasil menggerakkan ekonomi lokal dengan omzet mencapai Rp 12 miliar dalam lima tahun terakhir.


Hingga saat ini, Pasar Payungi telah dikunjungi oleh sekitar 2.500-5.000 orang setiap hari Minggu. Selain menjadi pusat pergerakan ekonomi, Pasar Payungi juga mencerminkan Gerakan Nasional Revolusi Mental. Muhadjir menekankan bahwa Pasar Payungi telah berhasil mempraktikkan nilai-nilai utama dalam Revolusi Mental, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update