Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Percobaan Pembunuhan Trump: 1 Peserta Kampanye Tewas & 2 Kritis

Sabtu, 13 Juli 2024 | Juli 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T03:24:27Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Korban penembakan di Pennsylvania saat kampanye tidak hanya menimpa mantan Presiden Donald Trump Donald Trump, melainkan peserta ikut menjadi korban. Seorang peserta rapat umum Partai Republik tewas dan dua orang lainnya terluka parah.


"Penembaknya juga telah meninggal," kata kepala komunikasi Dinas Rahasia AS Anthony Guglielmi mengutip CNN International, pada Minggu (14/7/2024).


Disebutkan bahwa penembak telah melepaskan beberapa tembakan dari posisi tinggi di luar rapat umum sebelum personil Dinas Rahasia menetralisir penembak.


Sebagai informasi, dalam insiden percobaan pembunuhan tersebut, Trump sempat terjatuh ke tanah. Dia kemudian dihadang kembali oleh petugas keamanan dan wajahnya berlumuran darah.


Trump lantas balas berteriak ke arah massa sambil dibawa pergi oleh petugas keamanan. Dia bahkan sempat mengepalkan tangan ke arah massa. Sejauh ini, Secret Service AS menyatakan Trump dalam kondisi aman.


Namun, untungnya Trump selamat. Hal itu diungkapkan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melalui media sosial instagramnya.


"Saya telah diberi pengarahan tentang penembakan di rapat umum Donald


Trump di Pennsylvania. Saya bersyukur mendengar bahwa dia selamat dan baik-baik saja," ujarnya pada Minggu (14/7/2024).


Bahkan, Joe Biden juga mendoakan Donald Trump beserta keluarganya serta semua orang yang berada di rapat umum tersebut, sambil menunggu informasi lebih lanjut.


"Saya berdoa untuknya dan keluarganya Jill dan saya berterima kasih kepada Secret Service yang telah membawanya ke tempat yang aman," ungkapnya.


Joe Biden menegaskan, tidak ada tempat untuk kekerasan semacam ini di Amerika. "Kita harus bersatu sebagai satu bangsa untuk mengutuknya," pungkasnya.*


Sumber: CNBC Indonesia.

×
Berita Terbaru Update