Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prabowo Bertemu Presiden Komite Olimpiade, Bahas Masalah Ini!

Minggu, 28 Juli 2024 | Juli 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T16:26:53Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menghadiri pertemuan penting dengan Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach, di Hotel Du Collectionneur, Paris, pada Sabtu (27/7/2024).


Pertemuan ini menjadi momen penting dalam mempererat hubungan Indonesia dengan komunitas olahraga internasional, khususnya dalam konteks partisipasi Indonesia dalam Olimpiade Paris 2024, dikutip pada laman resmi CNBC Indonesia.


Adapun, pertemuan ini juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama internasional dalam memajukan olahraga dan memberikan inspirasi bagi generasi muda di seluruh dunia.


Kehadiran presiden terpilih Prabowo bersama pendamping disambut hangat oleh Presiden IOC Thomas Bach, sambil berjabat tangan erat.


"Terima kasih banyak. Kehormatan besar, kebahagiaan besar bagi kami. Selamat datang di Olimpiade, Pembukaan yang indah," tutur Thomas Bach.


"Terima kasih banyak, telah menerima saya," sambung Menhan Prabowo dalam keterangan tertulis, Minggu (28/7/2024).


Pada momen penting ini, Menhan Prabowo bertanya total negara yang ikut berpartisipasi pada Olimpiade Paris 2024. "Berapa banyak negara yang berpartisipasi ?" tanya Menhan.


"206. Kami memiliki semua atlet dari semua komite nasional kami yang berjumlah 206," jawab Thomas Bach.


Di akhir pertemuan, Menhan Prabowo mendapatkan plakat berupa medali yang merupakan penghargaan khusus dari Presiden IOC.


"Ini adalah medali yang dirancang oleh pendiri kami Pierre de Coubertin untuk mengenang pendirian IOC di sini, di Paris, di Universitas Sorbonne pada tanggal 23 Juni 1894," kata Thomas.


Dalam pertemuan tersebut, Prabowo turut didampingi oleh Menpora, Menteri BUMN, Ketua KOI, dan Sugiono.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update