Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Studi PGSD Universitas Nggusuwaru (Unswa) Serius Menjalin Kerjasama dengan STIT Bima

Jumat, 12 Juli 2024 | Juli 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T18:07:35Z


Narasi Indonesia.com, Bima - Dalam upaya memperkuat dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), BRIDA Kota Bima hadir di Universitas Nggusuwaru (Unswa) Selasa 2 Juli 2024. Pada kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara Unswa dengan STIT Sunan Giri Bima, pada Sabtu (13/7/2024).


Kolaborasi ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan mengikat hubungan kedua perguruan tinggi melalui MoU dan MoA, sebagai bukti nyata bahwa Unswa dan STIT Bima serius dalam membangun dan mencerdaskan masyarakat melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Rektor Unswa, Dr. Nasution, M.Pd, menyatakan bahwa tujuan utama MoU dan MoA ini adalah untuk meningkatkan SDM mahasiswa dan dosen dari kedua perguruan tinggi. Beliau juga berterima kasih kepada STIT Bima dan Pemerintah Kota Bima yang terus membangun kerjasama dengan Unswa melalui BRIDA Kota Bima. 


“Dalam kolaborasi ini, kita berharap dapat merancang model pengembangan pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi dan mempengaruhi kebijakan pemerintah,” ujarnya.


Ketua STIT Bima, Irwan Supriadin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rektor Unswa dan seluruh civitas akademika Unswa atas penerimaan kerjasama ini. 


“Harapannya, MoU dan MoA ini tidak hanya berlaku untuk program studi saja, tetapi juga pada Lembaga Penjamin Mutu (LPM), penelitian, dan pengabdian masyarakat,” ujar Irwan Supriadin.


Di akhir kegiatan, BRIDA Kota Bima juga menyerahkan alat peraga atau SOP BRIDA untuk mengurus Izin Penelitian.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update