Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seminar Program Kerja Mahasiswa KKN PPL Terpadu Universitas Nggusuwaru Posko Desa Mpuri Berjalan Lancar

Jumat, 26 Juli 2024 | Juli 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T02:33:33Z


Narasi Indonesia.com, Bima - Seminar program kerja mahasiswa KKN PPL Terpadu Universitas Nggusuwaru posko Desa Mpuri berlangsung dengan lancar Jumat 25 Juli 2024 dan mendapat sambutan hangat dari kepala desa serta perwakilan tokoh masyarakat, pada Sabtu (27/7/2024).


Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN PPL Desa Mpuri, Amiruddin, M.Pd, membantu mahasiswa dalam memaparkan serta menjelaskan program kerja yang akan dilaksanakan selama dua bulan ke depan. Program unggulan yang dipresentasikan adalah Literasi. "Kehadiran mahasiswa KKN ini diharapkan dapat membantu pemerintah desa dan memberikan kontribusi positif untuk membangun Desa Mpuri menjadi lebih baik," ujar Amiruddin.


Kepala Desa Mpuri, Abdullah H. Ismail, S.Pd, menyampaikan kebahagiaannya bahwa Desa Mpuri selalu menjadi lokasi pelaksanaan KKN, baik oleh Universitas Nggusuwaru maupun kampus-kampus lain di Bima dan Mataram. "Mahasiswa diharapkan dapat belajar beradaptasi dengan karakter masyarakat yang beragam sehingga program KKN PPL Terpadu ini bisa sukses dan lancar," ujarnya.


Ibrahim, selaku ketua posko Desa Mpuri, memaparkan program kerja KKN PPL Terpadu dengan baik. Sekretaris Desa Mpuri juga memberikan saran dan masukan terkait program olahraga dalam rangka menyambut 17 Agustus 2024.


Sudarmin, M.Pd, selaku tim humas Universitas Nggusuwaru, turut hadir dalam seminar ini dan memberikan saran atas program yang akan dilaksanakan selama di desa. "Setiap desa sudah memiliki program kerjanya, tinggal menambah dan menjadi mitra untuk mensukseskan bersama-sama," kata Sudarmin.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update