Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aspirasi Desa Mpuri Telah Disampaikan Oleh Rektor Universitas Nggusuwaru

Kamis, 08 Agustus 2024 | Agustus 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T06:20:03Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Rektor Universitas Nggusuwaru, Dr. Nasution, M.Pd., bersama dengan dosen pembimbing lapangan, mahasiswa KKN PPL Terpadu Desa Mpuri, serta tokoh muda dan tokoh agama Desa Mpuri, melakukan kunjungan ke Dinas Pertanian Kabupaten Bima Senin 5 Agustus 2024. 


Kunjungan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil analisis dan kajian akademik terkait permasalahan kekeringan yang melanda Desa Mpuri, yang berdampak signifikan terhadap ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat setempat,


Kedatangan rombongan Universitas Nggusuwaru ini diterima langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Pengembangan Lahan dan Perlindungan Tanaman (RPLPT), Syarifudin, S.Pd., M.Si. Ia menyatakan bahwa pihaknya akan menerima dan mempelajari laporan serta hasil kajian akademik tersebut. 


"Kami akan menindaklanjuti laporan ini bersama masyarakat Desa Mpuri terkait kekeringan air yang berdampak pada ekonomi dan pangan. Jika hasil kajian ini memenuhi syarat, Insya Allah tahun depan kami akan memprioritaskan sesuai kebutuhan masyarakat Desa Mpuri," ujarnya.


Dalam pertemuan tersebut, Dr. Nasution juga mengungkapkan harapan besar masyarakat Desa Mpuri kepada Dinas Pertanian Kabupaten Bima. "Kami sangat berharap agar Dinas Pertanian dapat segera menindaklanjuti permasalahan ini dengan cepat. Kekeringan yang terjadi di So Tolo Bou dan So Tolo Mango, Desa Mpuri, perlu segera diatasi demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Kehadiran kami bersama dosen dan mahasiswa KKN PPL serta tokoh masyarakat ini adalah bentuk kepedulian terhadap kebutuhan pangan Desa Mpuri," tuturnya.


Kekhawatiran akan gagal panen akibat kondisi El Niño yang berkepanjangan menjadi perhatian serius, mengingat dampaknya yang besar terhadap ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Bima.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update