Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bahlil Lahadalia Mengaku Bakal Mendaftar Maju Caketum DPP Partai Golkar, Berikut Penjelasannya

Senin, 19 Agustus 2024 | Agustus 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-19T10:45:40Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Bahlil Lahadalia, yang baru saja dilantik sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menyatakan akan mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) DPP Partai Golkar pada malam ini. Hal tersebut disampaikannya kepada awak media usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta. "Sebentar malam, ambil formulir, mendaftar dong," ujar Bahlil singkat kepada wartawan, pada Senin (19/8/2024).


Ketika ditanya mengenai peluangnya untuk terpilih menjadi Ketua Umum Golkar, Bahlil memberikan jawaban sederhana. "Wallahu Alam Bishawab, kita lihat ya," katanya sambil meninggalkan Istana.


Sebelumnya, dukungan kuat datang dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat (Jabar), Ace Hasan Syadzily. Ace menyebutkan bahwa sebanyak 37 dari 38 DPD Golkar di seluruh Indonesia telah menyatakan dukungannya kepada Bahlil untuk menggantikan Airlangga Hartarto, yang sebelumnya mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum.


"Sejauh yang saya tahu, sudah lebih dari 37 provinsi ya yang sudah menyatakan dukungannya kepada Pak Bahlil, mudah-mudahan bisa 38 (DPD)," ujar Ace di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Minggu, 18 Agustus 2024. 


Ace juga menambahkan bahwa DPD Golkar Jawa Barat yang membawahi 27 kabupaten/kota juga telah sepakat untuk mendukung Bahlil sebagai Ketua Umum.


Bahlil Lahadalia kini menjadi calon kuat dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar, dengan dukungan mayoritas dari DPD Golkar di seluruh Indonesia.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update