Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jokowi Berangkat ke Kendal, Akan Resmikan Pabrik Bahan Anoda Baterai Lithium

Selasa, 06 Agustus 2024 | Agustus 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T03:34:21Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Presiden Jokowi pagi ini berangkat kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah, tepatnya ke Kabupaten Kendal. Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dari Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.30 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.


Dalam penerbangan, Jokowi didampingi Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Jokowi dan rombongan dijadwalkan tiba di Pangkalan TNI AD Ahmad Yani, Semarang, sekitar pukul 08.20 WIB dan langsung menuju Kabupaten Kendal menggunakan mobil.


Deputi Protokol Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengungkapkan, Jokowi akan meresmikan pabrik di Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal.


"Beliau akan ke Kawasan Ekonomi Khusus di Kabupaten Kendal untuk meresmikan Pabrik Bakan Anoda Baturan Lithium [milik] PT Indonesia BTR New Energy Material," kata Yusuf kepada wartawan, pada Rabu (7/8/2024), dikutip pada laman resmi Kumparan.com.


Pabrik yang diresmikan merupakan realisasi tahap pertama dengan nilai investasi sebesar 478 juta dolar AS.


"Nilai investasi tahap 1 ini sudah realisasi sebesar 478 juta USD dengan kapasitas produksi bahan anoda baterai 80 ribu ton/tahun," ungkapnya.


Jokowi juga dijadwalkan akan langsung kembali ke Jakarta setelah kegiatan di Kendal. "Setelah acara beliau akan langsung kembali ke Jakarta," katanya.


Sebagai informasi, BTR telah merampungkan pabrik tahap pertama di KEK Kendal dalam waktu 10 bulan dan saat ini menjadi pabrik anoda terbesar di dunia.


Setelah tahap I dan II selesai, Indonesia diperkirakan akan menjadi produsen bahan anoda baterai lithium-ion terbesar kedua di dunia dengan total produksi 160.000 ton.*

×
Berita Terbaru Update