Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Luhut Ungkap Prabowo Umumkan Susunan Menteri Kabinet 21 Oktober

Selasa, 06 Agustus 2024 | Agustus 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T09:20:37Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan mengumumkan susunan kabinetnya pada 21 Oktober 2024. Ini artinya Prabowo akan mengumumkan siapa saja sosok yang akan menjadi menteri sehari setelah dia dilantik jadi presiden.


"Kemarin dia bilang 'aku dilantik tanggal 20, 21 aku umumkan kabinet itu aku lantik, terus sidang kabinet 23'. Begitu sudah sistematiknya beliau melakukan, membuat programnya," ungkap Luhut saat memberi keynote speech dalam launching buku Sea Power Indonesia di era Indo Pasifik di Wisma Elang Laut, Jakarta, Selasa (6/8/2024) dikutip pada laman resmi CNBC Indonesia.


Mengutip CNN Indonesia, Luhut mengaku diinstruksikan oleh Presiden Jokowi untuk selalu berkoordinasi dengan Prabowo. Dengan begitu, pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan tidak mulai dari nol.


"Presiden Jokowi selalu ingatkan 'Pak Luhut sama Mas Prabowo tetap komunikasi ya'. 'Baik Pak Presiden'. Kita share data-data kami. Kalau beliau perlu kita dipanggil. Kalau ya saya yang minta waktu dan seterusnya," imbuhnya.


Luhut meminta semua pihak mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming ke depan. Ia yakin pemerintahan Prabowo-Gibran akan bisa lebih cepat dalam menjalankan program-programnya.


"Jadi saya ingin sampaikan kepada kita semua, ayo kita dukung pemerintahan yang akan datang. Ya tentu tidak sempurna, tapi saya optimis karena saya punya pembanding waktu saya dulu Kepala Staf Presiden 2014 dengan sekarang ini," ujarnya.


"Saya melihat, I am very optimistic bahwa the next administration itu akan bisa jalan lebih cepat," tutupnya.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update