Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa Baru Fapet UGM Diajak Jelajah Kandang dan Laboratorium

Sabtu, 03 Agustus 2024 | Agustus 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-03T21:28:35Z


Narasi Indonesia.com, Yogyakarta - Ratusan mahasiswa baru Fakultas Peternakan (Fapet) UGM mengikuti jelajah kandang dan laboratorium. Mereka tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Para mahasiswa dikenalkan tentang fasilitas maupun tugas pokok laboratorium dan meninjau lokasi kandang dan lahan hijauan untuk ternak sapi perah dan kambing. “Mahasiswa kita bagi menjadi 8 kelompok dan bergiliran mengunjungi laboratorium dan kandang ternak,”papar Koordinator Gugus Pionir Rancher 2024 Fapet UGM, Ir. Tian Jihadhan Wankar, S.Pt., M.Sc., Ph.D., IPP., pada Kamis (1/8/2024).


Bagas Ardani, salah satu mahasiswa baru mengaku senang mengikuti jelajah kandang dan laboratorium. Menurutnya kegiatan ini cukup membantunya mengenal berbagai fasilitas yang ada di Fapet UGM. “Menarik acaranya. Jadi, kita antusias mengikuti jelajah kandang,”kata Bagas.


Hal senada juga disampaikan mahasiswa baru lainnya, Kanina Indi, mengikuti jelajah kandang dan laboratorium menjadi kegiatan yang cukup menyenangkan sehingga tahu fasilitas apa saja yang ia akan jalani saat masa kuliah berlangsung. “Jelas terbantu sebagai mahasiswa baru. Nantinya kita nggak akan kaget juga kalau sudah aktif kuliah,” kata Kanina.


Di hari terakhir Pionir Rancher 2024 mahasiswa baru juga dikenalkan dengan perpustakaan maupun badan semi otonom di Fapet. Pada Pionir Rancher 2024 yang mengambil tema Transformasi Rancher Muda, Asah Potensi Bangun Kolaborasi Rajut Asa Gapai Prestasi tersebut para mahasiswa mulai dikenalkan untuk peduli lingkungan khususnya dalam upaya pengurangan sampah. Untuk wadah makan siang dan snack, para mahasiswa yang tidak lagi menggunakan kemasan sekali pakai.


"Untuk mengurangi sampah makanan kita sediakan tempat makan yang bisa dipakai ulang,” tutup Kepala Kantor Administrasi Fapet UGM, Nurma Diani Sekarsih, S.Pd., MBA..*


Sumber: (ugm.ac.id)

×
Berita Terbaru Update