Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sah! 12 Partai Dukung Ridwan Kamil-Suswono Maju di Pilgub Jakarta 2024

Senin, 19 Agustus 2024 | Agustus 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-19T11:23:48Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Sebanyak 12 partai politik mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil dan Suswono sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029. Deklarasi digelar di Golden Ballroom, Hotel Sultan, Jakarta, pada Senin (19/8/2024) sore.


Daftar 12 partai pendukung RK-Suswono, yaitu Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Golongan Karya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Solidaritas Indonesia.


Kemudian Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelombang Rakyat Indonesia, Partai Persatuan Indonesia, dan Partai Persatuan Pembangunan.


Pembacaan piagam pernyataan dukungan terhadap RK-Suswono dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Berikut bunyi piagam tersebut:


"Dengan mengharap rahmat Allah SWT, Tuhan YME, pada hari ini, Senin, 19 Agustus 2024, kami partai politik yang tergabung dalam koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta Tahun 2024 serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono menjadi gubernur dan wakil gubernur DKJ periode 2024-2029. Demikian surat dukungan ini kami buat. Atas pernyataan dan kerja samanya kami mengucapkan terima kasih," ujar Muzani.


Setelah itu dilakukan penandatanganan piagam pernyataan dukungan terhadap RK-Suswono oleh sekjen maupun plt sekjen 12 partai politik yang hadir.


Saat memberikan sambutan, Sekretaris Jenderal Partai Golkar, partai tempat RK bernaung, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan Jakarta membutuhkan nakhoda dan wakil nakhoda yang kuat di tengah transisi ibu kota dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur.


"Melihat track record Kang Emil tentu kita tidak ragukan sebagai gubernur Jawa Barat, tentunya kita tahu hasilnya seperti apa. Tentunya kita juga butuh pendamping atau sosok yang pengalaman di pemerintahan pusat. Pak Suswono sudah matang sebagai menteri pertanian waktu itu. Nah inilah kombinasi yang saya pikir sangat baik dan ada komunikasi nasionalisme di situ dan ada kombinasi unsur keagamaan," katanya.


"Racikan ini tentunya sangat bagus mudah-mudahan setelah IKN ini terbentuk dan keluar perpres tentang itu, beliau-beliau bisa mengantarkan Jakarta yang baru ini menjadi Jakarta yang maju. Itu akan tercapai apabila 12 partai yang memberikan dukungan kepada Kang Emil dan Pak Suswono dapat mendukung dengan baik," lanjutnya.


Presiden PKS, partai tempat Suswono bernaung, Ahmad Syaiku berharap mudah-mudahan kesepakatan ini menjadi titik awal kita soliditas menyatukan langkah wujudkan Jakarta Baru Jakarta Maju. "Siap melakukannya?," tanya Syaikhu yang dijawab siap oleh para peserta yang hadir.


Syaikhu lantas menitipkan tiga pesan kepada Suswono, yaitu cepat tidak mendahului, pandai tidak menggurui, dan tajam tidak melukai. "Sehingga Insya Allah dalam menjalankan program-program pembangunan di DJK akan seiring antara gubernur dan wakil gubernur. Insya Allah akan berdampak pada partai pengusungnya Insya Allah kursinya semuanya akan bertambah," ujar Syaikhu.


"Mari kita berjuang bersama menangkan Kang Emil dan Suswono. Siap? Mudah-mudahan Allah takdirkan kemenangan pada pasangan ini," tutupnya.*


Sumber: (CNBC Indonesia)

×
Berita Terbaru Update