Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sidang Kabinet Jokowi Perdana di IKN Digelar 12 Agustus

Kamis, 01 Agustus 2024 | Agustus 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T09:08:29Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyebut sidang kabinet perdana di IKN, Kalimantan Timur akan digelar pada 12 Agustus 2024.


Basuki mengatakan semua menteri Kabinet Indonesia Maju akan hadir. Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin sidang dan dijadwalkan terlebih dahulu tiba di IKN pada sehari sebelumnya.


"Tanggal 12," kata Basuki yang juga Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis (1/8/2024) dikutip pada laman resmi CNN Indonesia.


Selain sidang kabinet, Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking pada 11-13 Agustus.


Basuki memastikan sejumlah fasilitas kebutuhan primer seperti air, listrik, AC, hingga furnitur seperti yang diminta Presiden Jokowi sudah disiapkan.


"Ya minimal jalan sudah oke, kawasan sudah oke, Istana Negara, Istana Garuda, sudah," ujarnya.


Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan rencana sidang perdana kabinet yang akan digelar di IKN Nusantara masih menunggu kesiapan furnitur di Kantor Presiden atau Istana Garuda.


Jokowi mengatakan saat ini kesiapan tidak hanya soal air dan listrik melainkan pengadaan perabot.


Jokowi secara pribadi mengaku tak masalah apabila berkantor dengan kondisi Istana Garuda seperti saat ini. Namun menurutnya, ia harus bertanggung jawab menyediakan fasilitas dalam kondisi baik saat mengundang para menteri dan tamunya.


"Kalau saya kan enggak apa-apa, tapi kalau sudah mendatangkan tamu semua harus siap dan komplit," kata Jokowi di JCC, Jakarta, pada Kamis (1/8/2024).*


(c/NI)

×
Berita Terbaru Update