Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pimpinan Pusat Muhammadiyah Sambut Baik Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia

Selasa, 03 September 2024 | September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-03T11:07:41Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut baik rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Kehadiran Paus Fransiskus di tanah air merupakan sebuah kehormatan dan penghormatan besar bagi bangsa Indonesia. 


Dalam konteks hubungan antar umat beragama, khususnya antara Islam dan Katolik, kunjungan Paus Fransiskus menunjukkan arti penting Indonesia dalam peta hubungan antaragama dunia. Hal ini juga mencerminkan komitmen Paus Fransiskus dalam membangun dan memperkuat hubungan antara Katolik dengan dunia Islam, sebagai bagian dari upaya mempromosikan perdamaian dan saling pengertian antar umat beragama.


Bangsa Indonesia sebagai tuan rumah, diharapkan dapat menyambut kedatangan Paus Fransiskus dengan penuh keramahan dan kesantunan, yang mencerminkan budaya dan peradaban Indonesia yang luhur. Sikap ini penting untuk menunjukkan nilai-nilai inklusifitas dan toleransi yang dijunjung tinggi oleh bangsa Indonesia.


Pemerintah Indonesia juga melihat kunjungan ini sebagai kesempatan untuk mengadakan dialog mengenai berbagai isu perdamaian global. Salah satu topik yang diusulkan adalah posisi Indonesia terkait perdamaian dunia, khususnya mengenai masalah Palestina. Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi Indonesia untuk mengambil prakarsa lebih proaktif dalam mencari solusi permanen bagi masa depan Palestina dengan melibatkan berbagai pihak di tingkat internasional. 


Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia diharapkan tidak hanya mempererat hubungan antaragama, tetapi juga meningkatkan peran Indonesia dalam diplomasi global untuk perdamaian dan keadilan di dunia.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update