Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dikenal Vokal, Taufik Hidayat Bakal Galak Jadi Wamenpora?

Selasa, 22 Oktober 2024 | Oktober 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-22T16:00:08Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta – Taufik Hidayat dikenal sebagai orang yang vokal sebagai legenda bulu tangkis. Lantas, apakah pria berusia 43 tahun itu bakal galak sebagai Wakil Menpora RI?


Ya, Taufik telah dilantik oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Wamenpora. Ia bakal berduet dengan Menpora Dito Ariotedjo untuk memajukan prestasi olahraga dan kepemudaan Indonesia dalam lima tahun ke depan.


Boleh dibilang, Taufik adalah sosok yang terkenal kritis dan kerap kali frontal. Meski mengemban jabatan baru sebagai Wamenpora, ia menyebut bakal tetap vokal, dikutip pada laman resmi Okezone.com.


"Saya sesuai saya (kritik dan vokalnya), tapi sesuai koridor juga. Mungkin kalau bicara vokal juga tidak asal omong juga. Maksudnya kami harus ada datanya juga, regulasinya seperti apa, ke depannya," kata Taufik kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Kemenpora, pada Selasa (22/10/2024).


Pria asal Bandung itu menjelaskan akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Menpora sebelum nantinya menyampaikan informasi ke publik. Karena bagaimana pun juga, ia hadir untuk membantu tugas dari Menpora Dito.


"Apapun nanti ucapan yang keluar, pasti saya akan diskusi juga dengan Pak Menteri karena saya juga tidak mungkin jalan-jalan sendiri juga. Dan diingatkan itu, di sini matahari cuma satu, enggak ada dua. Enggak boleh," tutur peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.


"Kalau atasan saya Pak Menteri. Pak Menteri ada atasan lagi kami sebagai pembantu presiden. Kalau saya misalkan mau melakukan apa pun, pasti saya sepengetahuan beliau juga. Enggak mungkin saya sendiri, itu enggak boleh," lanjut Taufik.


Untuk urusan olahraga, tak bisa dipungkiri Taufik sudah paham betul. Namun, ia menegaskan juga bakal siap membantu urusan kepemudaan.


"Jadi saya ingatkan lagi di sini menterinya cuma satu Pak Dito, saya hanya membantu beliau menjalankan tugas, mengurangi beban lah,” kata Taufik.


“Mudah-mudahan beliau bisa mengurangi bebannya untuk membantu di olahraga terutama ya di kepemudaan nanti saya akan belajar lebih banyak," tandasnya.*

×
Berita Terbaru Update