Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Resmi Gantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T06:00:05Z

Narasi Indonesia.com, Jakarta – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029, pada Minggu (20/10/2024).


Upacara pelantikan berlangsung di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta, pada hari ini dengan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, tokoh politik, dan tamu undangan penting lainnya.


Prosesi pelantikan yang disertai dengan pembacaan sumpah jabatan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Prabowo dan Gibran secara khidmat mengucapkan sumpah di hadapan Ketua Mahkamah Agung, disaksikan oleh anggota parlemen serta masyarakat Indonesia melalui siaran langsung.

Setelah pengucapan sumpah, Prabowo Subianto dalam pidatonya menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya dan membawa Indonesia ke arah yang lebih maju dan sejahtera. 

Gibran Rakabuming Raka juga menyampaikan harapannya agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang lebih kuat dan berdaya saing di kancah global.


Pelantikan ini menandai berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang telah memimpin Indonesia selama periode 2019-2024. Pergantian kepemimpinan ini diharapkan mampu membawa perubahan positif dan keberlanjutan bagi pembangunan nasional di berbagai sektor.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update