Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Presiden Prabowo Bakal Antarkan Jokowi ke Bandara Halim

Sabtu, 19 Oktober 2024 | Oktober 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T06:32:58Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta – Presiden ke-8 Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dijadwalkan untuk mengantarkan langsung kepulangan Presiden ke-7, Joko Widodo (Jokowi), di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).


Kepulangan Jokowi ke Solo ini akan menjadi momen simbolis peralihan kepemimpinan dari pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin kepada Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang baru saja dilantik.


Kepala Presidential Communication Office, Hasan Nasbi, mengonfirmasi bahwa Prabowo akan mengantar Jokowi dengan penuh penghormatan. "Presiden ke-8 rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim," ujar Hasan melalui pesan singkat. Selain Prabowo, seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir dalam prosesi pelepasan ini.


"Presiden ke-7 akan dilepas dengan penuh kehormatan," tambah Hasan. 


Setelah menghadiri upacara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Gedung DPR/MPR RI, Jokowi akan kembali ke Istana Negara untuk melakukan prosesi pisah sambut bersama Prabowo. Prosesi ini akan menandai akhir masa jabatan Jokowi dan menjadi kesempatan bagi keduanya untuk secara resmi melakukan transisi kekuasaan.


Usai prosesi tersebut, Jokowi akan berangkat menuju Bandara Halim Perdanakusuma, di mana ia akan melanjutkan perjalanan pulang ke kampung halamannya di Solo. Keberangkatan ini akan diiringi oleh penghormatan dari para pejabat negara, sebagai tanda penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya selama dua periode memimpin Indonesia.*


(m/NI)

×
Berita Terbaru Update