Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Agustiar-Edy Dinilai Mampu Gaet Dukungan Generasi Muda

Rabu, 23 Oktober 2024 | Oktober 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-23T07:07:43Z


Narasi Indonesia.com, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 3, Agustiar Sabran-Edy Pratowo, dinilai memiliki program-program unggulan yang dapat mensejahterakan rakyat, terutama generasi muda. Salah satu program yang menarik perhatian adalah Kartu Huma Betang Sejahtera, yang di dalamnya mencakup sekolah dan kuliah gratis, menjadi daya tarik utama bagi pemilih muda.


Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Ade Reza Hariyadi, menyatakan bahwa program tersebut menyasar langsung kebutuhan generasi muda yang dihadapkan pada tingginya biaya pendidikan. "Program ini sangat relevan dengan kebutuhan mereka, mudah dipahami, dan memiliki daya tarik kuat di tengah biaya pendidikan yang kian tinggi," ujar Ade, pada Rabu (23/10/2024) dikutip pada laman resmi Liputan6.com.


Ade menambahkan bahwa program populis seperti ini biasanya memiliki dampak positif terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon). Menurutnya, program Agustiar-Edy bukan hanya menarik secara konseptual tetapi juga praktis, menjadikannya kunci dalam mendongkrak dukungan dari masyarakat, khususnya generasi muda di Kalteng.


"Program ini jelas, konkret, dan sesuai dengan harapan anak muda di Bumi Tambun Bungai. Oleh karena itu, tidak heran jika elektabilitas Agustiar-Edy terus menguat, terutama di kalangan pemilih muda," tambahnya.


Menurut survei Poltracking Indonesia yang dilakukan pada periode 10-16 Oktober 2024, Agustiar-Edy adalah pasangan calon yang paling banyak didukung oleh generasi muda. Survei tersebut mencatat bahwa 40,6 persen Generasi Z dan 33,5 persen Milenial Muda memberikan dukungan kepada paslon ini. Di kalangan Milenial Matang, dukungan bahkan lebih kuat, mencapai 47,0 persen.


Dukungan luas dari kalangan muda ini dianggap sebagai modal penting bagi Agustiar-Edy dalam memenangkan Pilgub Kalteng 2024. Hal ini mengindikasikan bahwa program-program mereka tidak hanya populer, tetapi juga mampu menjawab aspirasi generasi muda, menjadikan mereka sebagai kekuatan dominan di konstelasi politik Kalteng tahun ini.*

×
Berita Terbaru Update